Pendidikan Agenda Pembangunan Indonesia
Dewi Masitoh (1,266)
694 10 14-03-2013
0 suka
20-08-2014, 08:08:27
Kemdikbud --- Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, didampingi Ibu Negara, Ani Bambang Yudhoyono, mengadakan acara silaturahmi bersama para teladan nasional, di JI Expo Jakarta, Senin (18/08/2014). Dalam sambutannya, Presiden mengatakan meningkatkan pendidikan menjadi salah satu agenda pembangunan Indonesia.

“Bangsa Indonesia akan menjadi bangsa yang kuat bila memiliki anak-anak bangsa yang cerdas, menguasai ilmu pengetahuan dan teknologi, memiliki akhlak yang baik, dan budi pekerti yang luhur,” ucap Presiden.

Presiden mengatakan, tidak ada jalan yang lunak untuk mencapai cita-cita yang tinggi. Untuk menjadi seorang pemimpin ada perjuangan, bekerja keras, berkorban, serta memiliki semangat dan tekat untuk berbuat yang terbaik bagi negerinya. 31 tahun lagi Indonesia akan memperingati hari kemerdekaan ke 100 tahun,

“saya yakin bagi generasi muda,anak-anak yang masih remaja pada satu abad Indonesia merdeka nanti akan tampil menjadi pemimpin-pemimpin di seluruh Indonesia,” tutur Presiden optimis.

Satu abad Indonesia merdeka, Presiden berharap, para pemuda dapat bekerja sekuat tenaga, bersama-sama membangun dan memajukan Indonesia. Itu dilakukan agar pada 100 tahun Indonesia merdeka tahun 2045, benar-benar menjadi negara yang maju, kuat dan sejahtera. Indonesia akan menjadi negara maju dan kuat apabila seluru masyarakat dapat hidup rukun dan bersatu, menjaga rasa persaudaraan, saling menghormati, dan memiliki toleransi yang tinggi.

“Masyarakat Indonesia tidak boleh terpecah belah. Bersatu kita teguh, bercerai kita runtuh,” ujar Presiden.

Turut hadir dalam acara silaturahmi Wakil Presiden RI Boediono dan Ibu Herawati Boediono, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Mohammad Nuh, Menteri Sekretaris Negara Sudi Silalahi, Kepala BKKBN Fasli Jalal, Panglima TNI Moeldoko, Kapolri Sutarman, dan sejumlah Menteri Kabinet Indonesia Bersatu II.

Sumber : kemdikbud.go.id

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi