Mendikbud: Pendidikan Kunci Utama Memajukan Perekonomian
Dewi Masitoh (1,266)
694 10 14-03-2013
0 suka
14-12-2014, 20:45:08
Kemendikbud --- Pendidikan merupakan kunci utama untuk memajukan perekonomian suatu bangsa. Hal ini diungkapkan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan pada Seminar Nasional ASEAN Economic Comunity 2015 di Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), pada Jumat (12/12/2014).

Mendikbud menyampaikan bagaimana persaingan ekonomi dunia dan tantangan yang dimiliki bangsa Indonesia ke depan sesuai dengan perubahan yang telah terjadi di dunia. Hal ini dikarenakan Indonesia merupakan pilar penting perdagangan dunia.

”Bentangan garis perekonomian yang luar biasa besar dan sangat mendasar adalah bentangan dari barat ke timur yaitu dari Maroko sampai Maluku”, tutur Mendkibud dalam seminar yang bertema Lust or Trust ini.

Rektor UPI Sunarya Kartadinata mengungkapkan bahwa kegiatan ini merupakan sebuah respon dari masyarakat kampus untuk melihat bahwa proses pendidikan adalah sesuatu yang harus berinteraksi dan bertransaksi dengan dunia luar. Oleh karena itu, pendidikan harus menyiapkan generasi muda bangsa Indonesia menjadi warga yang turut berperan aktif di dunia.

“Dalam mendidik calon guru, pengajar tidak hanya membekali diri dengan ilmu pengetahuan dan teknologi yang mutakhir tetapi juga bagaimana membangun para anak muda bangsa untuk mampu serta memiliki kecakapan berkolaborasi membangun dengan bangsa-bangsa lain di dunia” ungkap Sunarya dalam sambutannya.

Sumber : kemdikbud.go.id

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi