Empat sekolah di Halut terima penghargaan UN terjujur
Dewi Masitoh (1,266)
694 10 14-03-2013
0 suka
05-04-2016, 16:05:55
Ternate (ANTARA News) - Sedikitnya empat sekolah asal kabupaten Halmahera Utara (Halut), Maluku Utara (Malut), akan menerima penghargaan Anugerah Ujian Nasional (UN) berintegritas atau biasa disebut UN Jujur dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

"Penghargaan tersebut diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) saat mengunjungi kabupaten Halmahera Utara, Rabu (6/4) besok," kata Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Halut, Pitson Kutani, di Tobelo, Selasa.

Dia mengatakan, berdasarkan data, empat sekolah itu adalah SMK Percis Halmahera kecamatan Tobelo, SMP Kristen Tobelo, SMP Negeri 1 Tobelo, SMP satu atap Kao Barat.

"Tentu kami bersyukur atas capaian ini, karena dari sekian banyak sekolah di Indonesia, Halut mendapat penghargaan sekolah UN terjujur," ujarnya.

Bahkan, nantinya penghargaan tersebut akan diserahkan langsung oleh Presiden Joko Widodo kepada empat kepala sekolah.

Dalam pemberian penghargaan itu, Pitson menyampaikan keinginan Mendikbud Anis Baswedan yang menyebutkan bahwa siswa membutuhkan nilai UN yang bagus, namun melaksanakan UN dengan jujur juga utama, karena itu, dalam pemeringkatan nilai UN sekolah se-Maluku Utara tahun 2015, SMK dan SMP asal Halmahera Utara diberikan penghargaan sekolah dengan indeks integritas yang tinggi. Indeks integritas UN mereka adalah 87.10.

Oleh karena itu, Kadispora mengajak para Kepsek agar terus menjaga integritas sekolah dan meningkatkan pembiasaan praktek kejujuran dalam setiap aspek kehidupan sekolah.

Sementara itu Ujian Nasional (UN) 2016 yang berlangsung secara serentak sejak Senin (4/4) kemarin di Kota Tobelo, Kabupaten Halut umumnya berjalan lancar dan aman.

Sumber : antaranews.com

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi