Manfaat yang di Dapat Orang Tua Dibalik Mengantar Anak ke Sekolah
Dewi Masitoh (1,266)
694 10 14-03-2013
1 suka
22-07-2016, 11:27:32
Anak merupakan karunia dari Tuhan, sehingga sering orang mengatakan tanpa adanya anak di dalam sebuah keluarga akan terasa begitu hampa dan sunyi. Anak merupakan individu yang sangat unik. Mereka mungkin terlihat begitu kecil dan lugu. Namun, dibalik semua itu anak sejatinya menyimpan segala potensi yang sudah melekat dari dalam dirinya semenjak lahir. Mengembangkan potensi anak tentunya tidak serta merta bisa dilakukan sendiri oleh orang tua. Perlunya orang tua bekerjasama dengan pihak lain, salah satunya adalah sekolah.
http://www.kesekolah.com/images2/big/2016061515145697632.jpg
Sekolah merupakan dunia masyarakat kecil yang bisa anak jadikan sebagai tempat untuk bersosialisasi. Sekolah juga merupakan tempat pendidikan resmi yang diamanatkan oleh pemerintah untuk mendidik dan melatih anak sehingga bisa berkembang sesuai dengan postensinya. Ketika anak sudah mulai bersekolah maka kewajiban orang tua sangat dibutuhkan untuk menyukseskan belajar anak. Salah satu kewajiban orang tua ketika masih memiliki anak yang masih duduk di sekolah dasar adalah mengantar anak ke sekolah setiap hari. Buat Anda yang setiap harinya sibuk dengan segala pekerjaan sampai tidak ada waktu untuk mengantarkan anak ke sekolah akan lebih berpikir setelah mengetahui apa saja manfaat yang diperoleh ketika mengantar anak ke sekolah.

Berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan kita mengantarkan anak kesekolah

1. Lebih dekat dengan anak
Mungkin Anda sudah sering berkomunikasi dengan anak saat di rumah. Namun, alangkah baiknya ketika hal tersebut berlanjut hingga anak sampai di sekolah. Anak akan merasa lebih dekat dengan Anda dan Anda pun akan mendapat kesempatan untuk memberikan motivasi kepada anak agar lebih bersemangat lagi dalam menuntut ilmu di sekolah.

2. Mengetahui kondisi sekolah
Kondisi sekolah yang dimaksudkan disini tidak hanya kondisi fisik tetapi bagaimana suasana sosial anak di sekolah. Pagi hari saat Anda mengantar anak ke sekolah, disana Anda akan dapat melihat apa saja aktivitas yang anak Anda lakukan bersama guru dan siswa lainnya. Mengetahui kondisi sekolah seperti ini penting bagi Anda. Karena Anda bisa memberikan masukan apabila ada pelayanan dari sekolah yang dirasa kurang.

3. Berkomunikasi dengan guru tentang perkembangan anak
Waktu yang singkat tersebut tentunya akan sangat berarti bagi Anda. Kemajuan dan kelemahan anak akan segera Anda ketahui. Anda juga bisa bekerja sama dengan guru apabila memang ada kesulitan yang dialami anak di dalam belajar. Dengan adanya kerjasama antara keluarga dan sekolah maka perkembangan dan potensi yang anak miliki akan mampu dikembangkan secara optimal.

4. Melindungi anak dari tindak perilaku kejahatan
Bila sudah ada yang mengantar anak ke sekolah. Apalagi yang mengantar adalah orang tua anak sendiri, tentu rasa aman akan sangat terasa bagi anak. Anda pun tidak akan merasa khawatir. Banyak sekarang ini muncul tindak kejahatan yang terjadi pada anak. Jadi dengan mengantar anak Anda ke sekolah tentu akan lebih melindungi anak.

5. Jalinan kerjasama yang kuat dengan sekolah
Kerjasama antara keluarga dan sekolah akan memberikan hasil yang baik dan lebih menguntungkan anak. Kerjasama ini sangat dibutuhkan oleh sekolah, mengingat waktu belajar anak lebih banyak berada di lingkungan keluarga. Jadi sekolah akan dapat merencanakan pembinaan yang sesuai terhadap anak.

Itulah manfaat yang Anda dapatkan ketika mengantar anak ke sekolah. Jadi, marilah dampingi anak ketika berangkat ke sekolah.

Sumber : kesekolah.com
(0)
05-08-2016 11:09:01
Iya bener banget mengantar anak kesekolah memang dapat membuat kita lebih dekat dengan anak, juga dapat mengetahui lingkungan sekolah anak,,

frutablend
(1,102)
28-11-2016 21:23:47

Ortu dan Anak

Sekolah, Ortu dan Anak adalah satu kesatuan dalam mempersiapkan masa depan yang lebih baik...
  • 1

 

Reply

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi