Berencana ke Jogja? Ini daftar event seru di kota Pelajar tahun 2018.
aswin (612)
27 0 20-01-2017
3 suka
19-07-2018, 14:47:59

Ada banyak event keren di Yogyakarta. Setelah ArtJog ke-11 sukses membuat kagum pengunjung, masih banyak rentetan event tahunan di Yogyakarta. Buat kalian yang sedang berada di Yogyakarta, luangkan waktu untuk datang di acara-acara berikut.

1. Festival Kesenian Yogyakarta (FKY)

Tahun ini merupakan FKY yang ke-30. Agenda tahunan ini menampilkan musik, seni rupa, dan festival makanan. Tahun lalu banyak rangkaian acara FKY yang tersebar di beberapa tempat seperti Jogja Video Mapping Project (JVMP), workshop, dan kesenian lainnya. Tahun ini rencananya akan digelar tanggal 23 Juli – 9 Agustus 2018 di Planet Pyramid, Bantul. Dan tentunya tidak kalah seru dari tahun sebelumnya.

2. Biennale Jogja

Pameran seni memang sangat mudah ditemui di Yogyakarta, salah satunya yaitu agenda tahunan Biennale ini. Menampilkan karya seniman baik lokal maupun internasional. Salah satu art event yang wajib dikunjungi karena karya-karya yang ditampilkan di sini sangat memukau.

3. NgayogJazz

Event tahunan tentang musik Jazz, Ngayogjazz. Event ini diselenggarakan di daerah perkampungan yang berbeda di setiap tahunnya. Menampilkan artis-artis lokal maupun ibukota. Biasanya pihak panitia akan menyediakan bus sebagai transportasi untuk menjangkau ke venue, karena biasanya venue yang dipilih jauh dari kota.

4. Prambanan Jazz

Festival musik internasional yang selalu dinanti-nanti tak hanya bagi pecinta musik jazz. Line up artis yang keren membuat event tahunan ini mendapat perhatian khusus dari pengunjung berbagai kota. Konser musik dengan latar candi Prambanan yang megah, tentu saja membuat alunan musik semakin romantis. Tahun ini Prambanan Jazz mengundang artis-artis papan atas seperti, Gigi, Glenn Fredly, Dewa, Kahitna, Diana Krall, Boyzone, dan masih banyak lagi. Prambanan Jazz tahun ini akan digelar tanggal 17, 18, 19 Agustus 2018. Catat ya!

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi