Mendikbud: Kurikulum Tidak Perlu Diganti, Tetapi Disempurnakan
Dewi Masitoh (1,266)
694 10 14-03-2013
0 suka
13-11-2014, 10:12:55
Kemendikbud --- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anies Baswedan, mengunjungi Sekolah Menengah Atas Negeri 87 Rempoa, Jakarta Selatan, Rabu (12/11/2014). Kunjungan tersebut dimaksudkan untuk mendengarkan aspirasi pendidik dan peserta didik, sebagai masukan untuk menyempurnakan Kurikulum 2013. Pendidik dan peserta didik bukanlah penginisiasi kurikulum, tetapi sebagai pengguna kurikulum, oleh sebab itu perlu didengarkan aspirasinya.

Hal tersebut disampaikan Mendikbud saat selesai mendengarkan aspirasi para peserta didik di dalam kelas. “Saya juga tidak ingin ada tanggapan ganti menteri ganti kurikulum. Oleh sebab itu kurikulum yang sudah ada tidak perlu diganti, tetapi dilakukan pengkajian untuk disempurnakan,” ujar Mendikbud.

Mendikbud mengatakan selama beberapa waktu ini ia ingin melihat dan memantau terlebih dahulu pelaksanaan Kurikulum 2013 di lapangan. Hasil pantauan tersebut dapat digunakan sebagai bahan kajian konsep yang lebih tepat untuk diterapkan dalam menyempurnakan kurikulum yang sudah berjalan. Ia pun akan membuat tim independen untuk melakukan pengkajian Kurikulum 2013.

“Kita harus membuat kebijakan yang tidak merugikan anak-anak. Termasuk ketika membuat kurikulum. Seperti kunjungan hari ini anak-anak dapat menyampaikan aspirasi mereka yang sangat luar biasa,” pungkasnya.

Sumber : kemdikbud.go.id

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi