Akan Datang Saatnya Ketika Kita Justru Belajar Kepada Robot
aswin (612)
27 0 20-01-2017
4 suka
20-06-2018, 11:30:32

Percaya atau tidak, kita sudah memasuki era dimana robot-robot telah menggantikan peran para guru. Jepang dan Korea Selatan adalah pionir untuk hal ini. Mereka sudah menempatkan robot-robot di ruang kelas untuk mengajarkan ilmu kepada para peserta didik.


Manfaat dari robot teacher ini sendiri cukup banyak. Misalnya saja mereka bisa dibuat secara massal untuk kemudian dikirim ke negara-negara yang kekurangan tenaga pengajar. Robot juga bisa diolah sedemikian rupa sehingga kemampuan mereka tidak akan terbatas. Serta yang paling penting adalah mereka selalu bisa di-upgrade, terutama pada bagian sumber keilmuan mereka.
Pemanfaatan teknologi robotik di sekolah tidak hanya benar-benar menempatkan sesosok robot di sana, tapi juga bisa digunakan sebagai media pengajaran. Seperti percobaan yang dilakukan para guru di sebuah sekolah di Ohio. Mereka menggunakan robot untuk menggantikan fungsi guru secara fisik, jadi pergerakan robot di kelas dikontrol penuh oleh si guru dari jarak jauh. Hal ini memungkinkan guru untuk selalu bisa mengajar dimana pun berada. Keren ya?

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi