Membanggakan, Hafiz Cilik Asal Indonesia Tampil di MTQ Moskow!
55 1 20-02-2017
2 suka
29-10-2018, 15:25:30

Kabar terbaru datang dari dua hafiz cilik asal Indonesia yakni Muhammad Ghozali Akbar (10) dan Kamil Ramadhan (11) yang berhasil melantunkan ayat-ayat suci Al Quran di puncak acara MTQ Internasional Moskow ke-19 (19th Moscow International  Quran Reciting Competition).

Dalam penyampaiannya melalui Antara, Sekretaris Pertama Fungsi Pensosbud KBRI Moskow menyebut bahwa kehadiran dua hafiz cilik Indonesia ialah sebagai tamu undangan khusus dari Dewan Mufti Rusia. Lebih lagi Ketua Yayasan Wakaf Pesantren Yatim Tahfidz Al-Qur’an de Muttaqin menyampaikan bahwa Ahmad dan Kamil muncul untuk memberikan cinta kasih melalui lantunan suci ayat-ayat Al-Quran.

Diketahui bahwa tercatat lebih dari 6000 orang hadir di acara tersebut, yang umumnya merupakan masyarakat muslim Rusia di Moskow dan sekitar yang turut memenuhi gedung Crocus City Hall. Perwakilan diplomatik pun juga menjadi salah satu undangan yang hadir.

Menariknya, banyak di antara masyarakat yang hadir yang mengaku terharu bahkan sampai menitikkan air mata saat mendengar lantunan kedua hafiz cilik membaca Surat Ar-Rahman ayat 1-40. Sebelumnya turut ditayangkan secara singkat latar belakang dan kisah hidup keduanya yang merupakan anak yatim, yang mampu menghapal 30 Juz Al Quran hanya dalam waktu beberapa bulan.

Disampaikan bahwa Ahmad dan Kamil sebelumnya pernah menjadi juara dalam lomba Hafiz Indonesia tahun 2017. Keduanya pun pernah  mengharumkan nama Indonesia di lomba Hafiz Internasional 2018 di Jeddah.

Saat acara berakhir, Ahmad dan Kamil mendapat banyak sambutan luar biasa dari penonton yang hadir. Banyak orang berduyun-duyun menemui mereka untuk mengucapkan selamat dan berfoto bersama. Bahkan ada pula yang memberikan sedekah kepada kedua hafiz cilik tersebut.

Diketahui bahwa MTQ Internasional Moskow ke-19 sendiri ialah acara yang diselenggarakan oleh Dewan Mufti Rusia yang berlangsung pada 18 – 21 Oktober, yang diikuti oleh kurang lebih 33 peserta dari 33 negara. Di antara negara-negara tersebut terdapat Rusia, Bosnia Herzegovina, Serbia, Turki, Iran, Qatar, Saudi Arabia, Uzbekistan, Brunei Darussalam, Malaysia, dan tentunya Indonesia.

Turut bangga dengan hal tersebut. Maju terus Anak Indonesia!

Sumber : GNFI

 

Download SISKO di Google Playstore (FREE)

Pesan

Notifikasi