SISKO COIN: Uang Digital yang Bisa Digunakan untuk Belanja dan Transaksi Khusus untuk Siswa Sekolah
Aswin (612)
27 0 20-01-2017
8 suka
12-11-2018, 09:30:29

Makin hari, dunia makin canggih saja. Banyak teknologi terbaru yang ditemukan dan dikembangkan secara terus menerus sehingga mempermudah kehidupan umat manusia di dunia. Uang digital dikenalkan pertama kali pada 2007, uang digital secara tidak langsung telah merubah tren masyarakat Indonesia. Uang digital terbilang lebih aman karena diterbitkan secara digital oleh lembaga keuangan dan dijamin otoritas. 

Manfaat Uang Digital

Penggunaan Uang Digital sebagai alat pembayaran dapat memberikan manfaat sebagai berikut:

  • Memberikan kemudahan dan kecepatan dalam melakukan transaksi transaksi pembayaran tanpa perlu membawa uang tunai.
  • Tidak lagi menerima uang kembalian dalam bentuk barang (seperti permen) akibat padagang tidak mempunyai uang kembalian bernilai kecil (receh).
  • Sangat applicable untuk transaksi massal yang nilainya kecil namun frekuensinya tinggi, seperti: transportasi, parkir, tol, fast food, pembayaran sekolah dll.

SISKO Coin adalah sebuah aset digital yang dirancang sebagai media pertukaran atau transaksi pembayaran, atau lebih mudahnya bisa kita sebut sebagai mata uang digital. SISKO Coin mulai diluncurkan pada pertengahan bulan Oktober 2018, dan saat ini SISKO Coin memang dikhususkan untuk transaksi digital bagi pelajar atau pihak Sekolah. Didalam SISKO Coin ini juga tersediat wallet / dompet yang dikhususkan bagi orang tua siswa, fungsinya adalah untuk memberikan uang saku dan mengontrol transaksi keuangan yang dilakukan oleh siswa di Sekolah. Mari gunakan SISKO Coin untuk mempermudah transaksi digital disekolah dan mengurangi pembayaran tunai di Sekolah. Keuntungan terpenting dari non tunai / cashless adalah bahwa seseorang tidak perlu membawa uang tunai dimanapun yang pada gilirannya mengurangi kemungkinan pencurian dari dompet, mengurangi ketidaknyamanan karena membawa uang tunai apalagi jika jumlahnya banyak, dan memberikan kebebasan jika sewaktu-waktu butuh perubahan (misalnya transaksi lebih dari sekali) saat transaksi dilakukan. Transaksi ini juga tidak ada risiko menerima uang palsu dan sebagainya. Semoga dengan adanya sistem pembayaran digital ini, dapat memudahkan pihak Sekolah untuk menggelola sistem keuangan yang lebih modern.

Digital Wallet SISKO COIN powered by CelenganID

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi