Patut Dicoba, Ini 5 Hal yang Bisa Membuat Kamu Jadi Lebih Kreatif
35 0 29-07-2019
304 suka
07-10-2019, 08:26:23

Patut Dicoba, Ini 5 Hal yang Bisa Membuat Kamu Jadi Lebih Kreatif

Idntimes.com - Setiap orang pasti memiliki daya kreativitasnya masing-masing. Namun terkadang kreativitas juga tidak muncul ketika seseorang tidak bisa memiliki keyakinan bahwa dirinya memiliki kekuatan dalam berkreasi.
Mindset yang buruk dari orang-orang tersebut bisa menurunkan daya kreativitas yang ada pada mereka, misalnya saja tidak bisa masuk ke perguruan tinggi favorit karena menganggap dirinya tidak pintar atau tidak bisa sukses dalam berwiraswasta karena tidak memiliki bakat dagang.

Nah untuk meningkatkan daya kreativitas sekaligus mengubah mindset buruk yang ada pada diri, di bawah ini ada beberapa hal yang bisa kamu coba. Apa saja? Disimak yuk!

1. Hilangkan kata “tidak bisa” dan “tidak mungkin” dalam kamus kehidupanmu

Patut Dicoba, Ini 5 Hal yang Bisa Membuat Kamu Jadi Lebih Kreatif

Terkadang banyak orang yang justru malah membuat hidupnya menjadi sulit karena meragukan kemampuannya sendiri. Sehingga hal itu membuatnya menjadi seseorang yang memiliki keyakinan bahwa dirinya tidak akan bisa dan tidak akan mampu melakukan sesuatu.

Mungkin jika keyakinan buruk tersebut sudah lama menempel pada diri seseorang, pasti akan membutuhkan waktu lama untuk bisa survive kembali, tapi bukan berarti tidak bisa.

Hilangkanlah sedikit demi sedikit kata “tidak bisa” dan “tidak mampu” dalam kamus kehidupanmu, ubahlah dengan kata-kata “aku pasti bisa” dan “aku pasti mampu” setiap hari dan jika dilakukan setiap hari, bisa mengubah mindset yang negatif menjadi positif.

2. Tulislah daftar mimpi-mimpimu

Patut Dicoba, Ini 5 Hal yang Bisa Membuat Kamu Jadi Lebih Kreatif

Tidak ada salahnya untuk menuliskan impian-impianmu baik itu di buku maupun di dinding kamarmu. Hal itu bisa membuatmu menjadi bersemangat untuk mencapai mimpi-mimpi yang ingin kamu raih. Biasanya banyak orang menuliskan daftar impian yang ingin diraih dalam bentuk buku agar bisa selalu dibaca setiap saat dan diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari.

3. Bersikap terbuka terhadap kritikan yang membangun mengenai dirimu sendiri dari orang-orang terdekatmu

Patut Dicoba, Ini 5 Hal yang Bisa Membuat Kamu Jadi Lebih Kreatif

Ada kalanya kamu harus bersikap terbuka dan menerima segala bentuk kritikan membangun yang bisa membuatmu menjadi lebih baik. Tidak usah sedih atau marah dengan segala bentuk kritikan selagi hal itu bisa membuatmu menjadi seseorang yang lebih kuat dan berhasil suatu saat nanti.Justru jika ada seseorang yang mengkritik cara kerjamu, kamu tidak usah marah. Terima saja dan jika kritikkan itu baik, maka perbaiki sedikit-sedikit dan bersiaplah menjadi sukses.

4. Teruslah berkarya dan belajar

Patut Dicoba, Ini 5 Hal yang Bisa Membuat Kamu Jadi Lebih Kreatif

Dalam kamus orang sukses, tidak ada kata terlambat untuk belajar karena orang sukses selalu ingin mempelajari dan mencoba hal-hal baru. Jangan lupa juga untuk berkarya karena setiap orang memiliki kelebihan yang dimiliki.
Teruslah berkarya. Siapa tahu kamu bisa menginspirasi banyak orang melalui karya-karya yang kamu buat.  

5. Belajar dari kesalahan dan kegagalan

Patut Dicoba, Ini 5 Hal yang Bisa Membuat Kamu Jadi Lebih Kreatif

Kesalahan dan kegagalan bukanlah suatu akhir hidupmu. Bangkit dan pelajari lagi semuanya dari awal jika bisa. Ambil pelajaran dari kesalahan dan kegagalan yang kamu buat serta usahakan untuk jangan jatuh lagi di dalam lubang yang sama. Intinya jangan pernah menyerah dan teruslah perbanyak ilmu serta lingkungan yang positif agar kamu bisa terus memiliki kreativitas dan motivasi setiap saat.

Nah, itulah kelima hal yang bisa membuatmu menjadi kreatif. Semoga bermanfaat ya!

Sumber : https://www.idntimes.com/life/inspiration/zihesse/patut-dicoba-ini-5-hal-yang-bisa-membuat-kamu-jadi-lebih-kreatif-c1c2/full

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi