Yoga Tanpa Meninggalkan Meja Kerja? Bisa Kok, Begini Caranya
Dewi Masitoh (1,266)
694 10 14-03-2013
1 suka
21-10-2019, 10:02:50

Jakarta - Siapa bilang yoga hanya bisa dilakukan di atas matras? Yoga dengan alat bantu kursi hadir untuk membantu mereka yang ingin berolahraga tanpa repot menggelar alas.

Yoga bangku hadir dengan memodifikasi gerakan yoga yang sudah ada dan memaksimalkan penggunaan bangku. Hal ini dapat mengakomodir latihan yoga di kantor sebagai peregangan saat lelah bekerja.

Salah satu caranya adalah berdiri di belakang kursi sambil memegang sandarannya, lalu buka kaki selebar bahu, lakukan gerakan jinjit.

"Kalau di kantor, jangan malu-malu. Jinjit, mundur. Jinjit, mundur. Yang bekerja otot di belakang kaki. Kalau lebih jago, tekuk lututnya, angkat dan turunkan kaki," kata instruktur yoga Astrid Amalia, ditemui di Jakarta Selatan baru-baru ini.

Bekerja dengan posisi di depan laptop setiap hari dapat membuat posisi badan jadi membungkuk. Belum lagi, jari-jari yang mengetik dengan posisi tangan tertekuk. Untuk mengatasinya, Anda dapat merapatkan jari kedua tangan, menyatukan posisi jempol, lalu membaliknya ke arah luar dengan kedua tangan lurus ke depan.

Yoga dengan kursi mampu menjaga postur tubuh yang bisa dilakukan di mana saja. Jika sudah terbiasa beryoga bangku, maka mendapatkan tubuh yang tegak bukanlah mimpi.

 

Sumber :
https://health.detik.com/kebugaran/d-4753740/yoga-tanpa-meninggalkan-meja-kerja-bisa-kok-begini-caranya

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi