Jarang Yang Tahu, Ini 5 Hal yang Bisa Anda lakukan di Gmail
35 0 29-07-2019
0 suka
29-10-2019, 09:26:45

Hasil gambar untuk gmail

Suara.com - Dalam beberapa bulan terakhir, Google telah menambahkan beberapa fitur baru di Gmail. Kini ada banyak hal yang bisa pengguna lakukan di Gmail dengan menggunakan fitur-fitur yang tidak banyak diketahui orang. Dilansir dari Gadgets Now, berikut 5 hal yang bisa dilakukan di Gmail selain mengirim pesan:

1. Buat jadwal pengiriman email
Pengguna dapat menjadwalkan pengiriman email sesuai dengan waktu yang diinginkan. Kemampuan baru Gmail untuk menjadwalkan email ini sebelumnya hanya tersedia untuk platform Android, namun kini juga telah tersedia di dekstop.
Setelah menulis email dan memasukkan alamat email penerima, klik ikon segitiga terbalik berwarna biru di sebelah tombol "Kirim" > Pilih salah satu dari waktu yang disarankan atau klik "Pilih tanggal & waktu" untuk menyesuaikan tanggal pengiriman > Klik "Jadwalkan pengiriman"

Cara ini berlaku baik dalam aplikasi seluler Gmail ataupun browser web dekstop. Namun, dalam aplikasi, alih-alih mengklik ikon segitiga terbalik, pengguna harus mengklik ikon tiga titik di sudut kanan atas layar untuk memunculkan opsi penjadwalan waktu.

2. Kirim email dengan batas waktu tertentu
Pengguna dapat mengirim email yang berisi dokumen penting dengan batas waktu yang ditentukan. Email tersebut akan memiliki timer yang tidak akan terlihat oleh penerima.

Meski begitu, setelah penerima membuka email, timer akan menyala. Jika batas waktu yang telah ditentukan habis, maka email tersebut tidak dapat diakses lagi oleh penerima. Fitur ini dapat ditemukan sebagai ikon kunci di bagian bawah saat menulis email.

3. Mute atau bisukan percakapan email yang tidak diinginkan
Terkadang ada pengguna lain yang membalas email yang dikirim ke beberapa akun sekaligus tanpa menghapus akun lainnya dan hal itu bisa sangat menganggu. Kini pengguna bisa membisukan atau mute percakapan email dengan memilih rantai email.Pengguna bisa mengetuk ikon tiga titik di bilah atas untuk mengaktifkan fitur mute dan membisukan rantai percakapan email tersebut.

4. Mengecek email secara terpisah
Pengguna bisa mengecek beberapa email secara terpisah, alih-alih melihatkan dalam bentuk percakapan tunggal.

Pengguna dapat menonaktifkan utas email dan melihatnya sebagai email terpisah. Untuk menggunakan fitur tersebut, masuk ke Settings > General > Conversation View.

5. Gunakan Gmail secara offline
Pengguna juga bisa menggunakan Gmail secara offline, meskipun saat mengirim email layanan tersebut tetap harus membutuhkan koneksi internet.

Tapi, pengguna dapat mengakses Gmail, menulis email, dan menyimpannya tanpa koneksi internet. Fitur tersebut dapat ditemukan di Settings > Offline tab.
 

Sumber : https://www.suara.com/tekno/2019/10/28/120303/jarang-yang-tahu-ini-5-hal-yang-bisa-anda-lakukan-di-gmail

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi