4 Cara Menyalakan Ponsel Android Ketika Tombol Daya Tidak Berfungsi
35 0 29-07-2019
1 suka
30-10-2019, 08:48:02

Hasil gambar untuk android

Suara.com - Tombol daya atau power adalah salah satu tombol fisik penting karena berperan untuk menyalakan dan mematikan smartphone. Tapi, seiring berjalannya waktu penggunaan smartphone, tombol tersebut bisa saja rusak atau bermasalah.

Dilansir laman Make Tech Easier, ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyalakan smartphone Android ketika tombol daya tidak berfungsi:

1. Gunakan pengisi daya

Metode ini mungkin tidak bekerja untuk semua smartphone, tapi layak dicoba sebagai salah satu solusi. Jika smartphone Android pengguna masih hidup dan memiliki sisa baterai yang cukup, sambungkan perangkat dengan pengisi daya.

Dari sana, pengguna dapat membuka layar kunci setelah layar menyala. Tapi jika smartphone kehabisan baterai, sambungkan smartphone ke pengisi daya atau ke PC menggunakan kabel USB.

Untuk beberapa smartphone, cara ini akan memaksa perangkat untuk nyala atau hidup secara otomatis.

2. Gunakan alternatif Home Launcher
Berkat launcher pihak ketiga, pengguna dapat menambahkan fitur tambahan ke perangkat Android untuk mengontrol layar smartphone.

Salah satunya adalah aplikasi Evie Launcher, yang memungkinkan pengguna mengunci layar tanpa tombol daya. Pengguna bisa mengatur gerakan khusus seperti mengetuk dua kali atau menggeser layar ke atas atau ke bawah untuk menyalakan perangkat.

Untuk mengaktifkannya, buka pengaturan Evie Launcher > Gestures > pilih metode gerakan > Screen lock. Dari sana, pengguna dapat memilih Screen lock method > aktikan.

3. Gunakan Android Debug Bridge (ADB)

Android Debug Bridge adalah alat yang memungkinkan pengguna melakukan tindakan pada perangkat Android melalui PC. Pengguna dapat menggunakannya untuk menyalakan smartphone tanpa tombol daya.

4. Gunakan tombol lain

Saat perangkat masih hidup, pengguna dapat menggunakan tombol fisik lain sebagai alternatif. Aplikasi seperti Button Mapper memungkinkan pengguna mengkonfigurasi tombol fisik lainnya, seperti kontrol volume atau tombol Bixby.

Dalam aplikasi Button Mapper, pengguna akan melihat daftar tombol fisik pada perangkat. Pilih yang diinginkan, misalnya tombol volume, dan di menu berikutnya, ketuk Customize.

Sumber : https://www.suara.com/tekno/2019/10/30/080738/4-cara-menyalakan-ponsel-android-ketika-tombol-daya-tidak-berfungsi

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi