(smk-tkj)Belajar Membuat Animasi Teks Dengan HTML
La Gani (265)
7 0 23-06-2013
1 suka
17-08-2013, 10:45:51
Melalui kesempatan sore ini saya selaku admin blog ini ingin membagikan sedikit ilmu yang mungkin bermanfaat untuk sobat sekalian, setelah sebelumnya saya posting artikel tentang DASAR-DASAR STRUKTUR HTML namun kali ini saya akan melanjutkan postingan tentang Belajar Membuat Animasi Teks Dengan HTML, posting kali ini memang termasuk kedalam dasar html , tapi tak ada salahnya saya bagikan, karena masih banyak kawan-kawan kita perlajar yang berkompoten dengan jurusan Teknologi Informasi yang belum menguasai HTML,
Dengan HTML sobat dapat membuat bermacam animasi, namun kali ini kita akan membuat Teks berjalan, dalam Html untuk menganimasikan suatu teks menggunakan tag . Tag ini memiliki atribut untuk mengatur gerakan teks yang diapit oleh tag tersebut. Atribut yang dimiliki oleh tag ini adalah:

Behaviaor=, menentukan jenis gerakan teks. Ada tiga macam gerakan teks yang dapat digunakan, yaitu:

Scroll, dimana teks akan bergerak memutar, muncul dari salah satu halaman web dan akan menghilang pada posisi yang lain. Gerakan ini di lakukan berulang-ulang.
Slide, dimana teks muncul dari salah satu sisi halaman web kemudian menghilang pada sisiyang lain. Gerakan ini hanya dilakukan skali, begitu teks mengdilang tidak akan muncul lagi.
Alternate, teks akan bergerak bolak-balik dari satu sisi halaman web ke sisi yang lain.

With dan Height, atribut ini akan menentukan tinggi dan lebar dari daerah tempat teks berada.

Scrolldelay, menentuakn kecepatan gerak scroll dari teks, semakin besar nilai atribut, maka semakin cepat gerak teks.
Direction, menentukan arah gerak, atau dari mana teks mulai bergerak. Atribut ini diisi dengan Right atau Left atau menentukan arah gerak.
Bgcolor, untuk memberi warna latar belakang dari daerah gerak teks.
Align, untuk menentukan posisi teks terhadap daerah gerak teks.

Hei sobat dari pada facebooker terus ,lebih baik belajar dasar-dasar html sebagai contoh coba ketikan listing Html di bawah ini di notepad :



BELAJAR BISNIS ONLINE 1



SELAMAT DATANG DIKAMPUS BIRU PULAU MAKASSAR SMK NEGERI 4 BAUBAU SIAP MENERIMA SISWA BARU PROGRAM STUDI TEKNOLOGI INFORMASI DENGAN KONSENTRASI JURUSAN : 1.REKAYASA PERANGKAT LUNAK 2. TEKNIK KOMPUTER JARINGAN 3. ANIMASI




Jika sudah selesai simpan dengan nama Coba.html dan pastikan type document nya All File,
Jika sudah di save coba sobat buka dengan Mozila Firefox.
Keterangan buat shobat dan jurusan Teknologi informasi
untuk Title (berwarna merah) menandakan judul postingan ganti sesuai keinginan shobat / pembaca
dan selanjutnya ucapan selamat datang (warna biru) Teks animasi (ganti sesuai keinginan Shobat/pembaca. Sumber: http://la-gani.blogspot.com

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi