6 Manfaat Tidur yang Cukup untuk Kebaikan Tubuh dan Otak
Dewi Masitoh (1,266)
694 10 14-03-2013
0 suka
06-01-2016, 10:54:35
Liputan6.com, Jakarta National Sleep Foundation merekomdensikan untuk dapatkan tujuh sampai sembilan jam untuk tidur setiap malamnya.

Hal itu bermanfaat untuk menuai keuntungan di hari esok dan mendapatkan istirahat yang tepat di malam hari. Selain itu tidur dengan cukup bermanfaat untuk otak Anda.

Seperti yang dilansir Huffington Post, Selasa (05/01/2016), ada enam manfaat untuk tubuh dan otak dengan mendapatkan tidur yang cukup.

1. Tidur meningkatkan kesehatan mental

Penelitian menunjukkan bahwa kurang tidur dalam jangka panjang dapat meningkatkan gejala depresi pada seseorang. Tapi, terlalu sedikit mendapatkan tidur juga dapat meningkatkan kondisi mudah stres dan khawatir yang tinggi dalam menjalani hari.

Jika Anda sudah terhanyut dengan hal tersebut, cobalah untuk melakukan meditasi atau sekadar menuliskan pengalaman Anda di sebuah jurnal untuk membantu pikiran Anda dan mendapatkan masukan dari orang lain.

2. Membantu mempertajam memori

Tidur dengan tepat dan cukup dapat meningkatkan kekuatan ingatan seseorang, serta berguna untuk melawan penuaan otak secara dini.

Sumber : liputan6.com

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi