Penampilan Guru dan Suasana Belajar
Dewi Masitoh (1,266)
694 10 14-03-2013
0 suka
15-02-2016, 09:48:48
Penampilan guru dan suasana belajar – Pak guru yang ganteng, atau bu guru yang cantik? Ahay… tentu saja mempunyai nilai tambah tersendiri bagi siswa. Siapa sih murid yang nggak senang belajar dengan pak guru yang tampan, atau buk guru yang cantik?
Motivasi belajar siswa pasti akan meningkat. Itu sudah alamiah sifatnya. Tapi apakah harus pak guru atau buk guru itu berwajah tampan atau cantik? Tidak! Tampan atau cantik itu merupakan sesuatu yang bersifat relatif.
Fakta sering membuktikan bahwa seorang guru dituntut untuk berpenampilan rapi dan menarik. Semua guru diyakini bisa berpenampilan menarik di depan murid-muridnya. Ini menjadi modal penting bagi guru untuk mendukung terwujudnya kelancaran proses belajar dan mengajar di ruang kelas.

Guru yang selalu tampil rapi dan menarik akan mendorong siswa untuk berpakaian rapi dan berpenampilan menarik. Efeknya adalah terciptanya suasana belajar yang sejuk dan nyaman dalam fikiran siswa. Inilah kondisi pembelajaran yang sangat diinginkan oleh semua guru.

Sumber: matrapendidikan.com

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi