Iniah Metode Mengajar Supaya Menjadi Guru Favorit
(22)
12 0 26-05-2016
1 suka
14-06-2016, 09:46:19
Setiap guru pada umumnya mempunyai metode mengajar yang berbeda-beda. Sebenarnya banyak cara bagi Anda para tenaga pendidik yang ingin menjadi seorang guru favorit untuk siswa-siswa Anda. Menjadi seorang guru yang bisa difavoritkan oleh setiap siswa-siswanya merupakan keinginan oleh semua guru.
http://www.kesekolah.com/images2/big/2016051810313012999.jpg

Dan berikut ini merupakan metode mengajar yang dapat diterapkan agar dapat menjadi guru favorit.

1. Learning conditioning yang merupakan sebuah metode mengajar untuk meminta diam dan untuk mengingatkan, cara ini dapat Anda gunakan untuk menyuru secara langsung serta perintah untuk menyimak dan juga untuk diam, akan tetapi tidak secara langsung.
2. Active interaction, cara ini adalah teknik untuk berbicara yang langsung pada tujuan dan tidak berbicara dengan nada yang terlalu puitis. Anda dapat melakukannya pada saat Anda sedang menerangkan dan dapat melihat siswa-siswa Anda untuk melakukan sebuah interaksi.
3. Applied learning yang merupakan sebuah metode mengajar yang berupa praktikum yang akan diterapkan oleh semua para guru untuk dapat dilakukan oleh para siswanya.
4. Scanning and leveling, cara ini bertujuan untuk memahami setiap siswa sesuai dengan tingkatan kecerdasan secara individu.
5. Discussion and feed back yang merupakan metode mengajar yang dapat diterapkan dengan sesi tanya jawab yang dapat dipahami serta sederhana.
6. Story telling, pada saat mengajar, Anda dapat menerangkan pelajaran dengan di selingi sebuah cerita yang menyangkut tentang pelajaran tersebut.
7. Teaching and motivating yang merupakan teknik dimana para guru melakukan sebuah upaya untuk para siswa agar dapat merasa bersemangat untuk belajar dan memunculkan keinginan mengetahui pengetahuan lebih lanjut.
8. Body language yaitu proses dengan menerangkan dan disertai sebuah gerakan tubuh yang aktif maka siswa dapat selalu memperhatikan apa yang para guru terangkan. Dengan membuat gerakan-gerakan yang menarik hal ini dapat memberikan efek yang baik untuk para murid yakni para murid akan terus dapat mengingat materi yang telah disampaikan oleh para guru pengajar.
9. Picture and graph technology yang merupakan sebuah metode mengajar dengan suatu gambar dan juga tulisan untuk dapat memperkuat ingatan para siswa.

Dan inilah metode-metode langkah awal untuk dapat menjadi guru favorit mengajar ini merupakan langkah awal untuk dapat menjadi guru favorit bagi para siswa-siswa Anda.

Sumber : kesekolah.com

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi