Mendikbud: Dana Kuota Beasiswa Anak Miskin Bertambah
82 2 22-04-2013
0 suka
18-06-2013, 13:51:45
Menteri Kebudayaan dan Pendidikan (Mendikbud) M Nuh menyebut kuota beasiswa untuk anak miskin bakal bertambah. Semua siswa miskin dari jenjang pendidikan Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Umum (SMU) akan mendapatkan bantuan.

"Ada 13.5 juta anak miskin yang terdata mulai SD sampai SMA/SMK. Satuannya pun kita naikkan" ujar M Nuh di kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (18/6/2013).

Untuk siswa SD akan menerima beasiswa sebesar Rp 450 ribu pertahun, dari sebelumnya Rp 360 ribu. Untuk tingkat SLTA Rp 750 ribu dari kuota terdahulu sebesar Rp 500 ribu dan SMA/SMK akan menerima dana sebesar Rp 1 juta dari kuota sebelumnya berjumlah Rp 750 ribu.

"Sekarang kita sedang sinkronisasi data dari TNP2K (Tim Nasional Percepatan Penangulangan Kemiskanan) tadi itu. Di data ini ada nama kepala rumah tangga, alamat ada, nama anak juga ada. Usianya berapa. Tapi tidak selamanya usia sekolah anaknya sekolah. Karena itu, usia anak sekolah itu kita kawinkan dengan data yang dimiiki Dikbud," papar M Nuh.

"Data pokok pendidikan. Nama anak, sekolah di mana saja, nomor induknya, alamatnya di mana. Kita kawinkan, plek. Ketemulah di situ. Sekarang ini kita matangkan di situ," sambungnya lagi.

Subdisi ini akan langsung diberikan kepada anak penerima beasiswa. M Nuh memperkirakan, akhir Juli dana tersebut sudah dapat dibagikan, kecuali bagi siswa baru.

"Sebelum tahun ajaran baru kita belum tahu. Tapi yang kelas dua ke atas, itu sudah bisa kita dapatkan, kita exercise," tegasnya

( Sumber : detik.com )

 

Silahkan login untuk meninggalkan balasan.

Pesan

Notifikasi