Tentang Portal PALAPA


 

kAmadeva sebagai salah satu pengembang software sistem informasi sekolah di Indonesia, senantiasa akan selalu berusaha membantu dalam kemajuan pendidikan di Indonesia.

Setelah berhasil merilis SISKO – Sistem Informasi Sekolah, hingga mencapai beberapa modul untuk membantu administrasi sekolah.

Kali ini bertepatan dengan hari pendidikan nasional, 2 Mei 2013 kAmadeva merilis sebuah wadah atau komunitas untuk para siswa , guru dan prakstisi sekolah, juga masyarakat umum.  Komunitas atau wadah ini kami namakan dengan  Portal PALAPA www.portalpalapa.com
Sesuai dengan visi dari Portal PALAPA sendiri yang  ingin mempersatukan segenap elemen pendidikan serta memberikan wadah bagi komunitas pendidikan untuk dapat berkembang dan berkompetisi secara sehat, eksistensi dari setiap member Palapa mendapat perhatian dari komunitas, sehingga memunculkan budaya saling menghargai dan menghormati antar member.

Selain itu semua member Portal PALAPA yang terdiri atas para siswa guru dan praktisi sekolah bisa saling berbagi ilmu pengetahuan dan pengalaman dalam sistem belajar mengajar..
Sehingga di harapakan dengan Portal PALAPA ini, semua orang bisa saling mengenal dan saling berbagi pengalaman, khusus nya dalam meningkatkan mutu dan pelayanan pendidikan yang ada di Indonesia. Setiap guru yang sudah bergabung di dalam Portal PALAPA ini bisa saling berbagi pengalaman dengan guru-guru dari sekolah lain.   Begitu pun semua siswa –siswi yang sudah bergabung dengan Portal PALAPA jug a bisa berguru dengan guru-guru dari lain pulau, sesuai dengan keinginan dan minat dari  siswa-siswi tersebut.
Sehingga di harapkan pula dengan Portal PALAPA ini bisa menjaring bibit-bibit pengajar dan juga siswa-siswi yang berprestasi.
Seorangguru dapat share ilmu pengetahuan  dan membuat soal , serta melakukan tes online melalui konsep e-Learning yang menyenangkan. Masyarakat umum bisa ikut berkontribusi memberikan sumbangan ilmu pengetahuan yang dapat bermanfaat bagi semua pihak.

Dengan adanya Portal PALAPA ini , harapan kami akan mampu menjembatani komunikasi antar siswa, guru, orang tua, praktisi pendidikan dan masyarakat umum, demi kemajuan pendidikan di Indonesia.

Pesan

Notifikasi